Keranjang Belanja : (0) Barang

6 Icon Kampus UNDIP & logo unofficialnya

  • 6 Icon Kampus UNDIP & logo unofficialnya


    hai rekan2 semua apa kabar? lama tak bersua di blog ini dengan tulisan pribadi, karena alhamdulillah sedang sibuk dengan berbagai pesanan merchandise di loetju semarang :) alhadulillah

    nah kali ini tulisan saya masih seputra desain grafis dan ada hubungannya dengan kampus undip tempat saya menuntut ilmu dulu dibangku kuliah, kali ini saya akan membagi tema tentang " ion kampus undip dan logo unofficialnya" jadi gini kalau kita bicara sebuah daerah atau tempat pasti kita akan teringat dengan hal-hal yang identik dengan suatu tepat itu, entah itu sebuah bangunan, upacara tertentu atau makanan tertentu yang menjadi iconya.
    letter%2BU%2Bdesain.jpg


    contoh nih, misal sy sebut jakarta dan makanan apa yg terlintas? "kerak telur" ? misal lagi nih saya sebut jogjakarta dan sebuah tempat apa yang terlintas? "malioboro" ? begitu misalnya. nah hal-hal semacam itu bisa jadi icon untuk sebuah tempat karena unik menarik dan membuat orang ingin mengunjunginya. 

    kalau di semarang apa? ada misal tugu muda dan lawang sewu serta kulinernya yang terkenal adalah lunpia dan bandeng presto, sekrang kita masuk ngobrolin tentang kampus, dengan pola pikir yang sama maka akan kita dapatnya icon2 di sebuah kampus yang idntik dan mudah di ingat, contoh nih kita sebut UI ada "bikun/ biskuning" dan danau UI misalnya.

    selanjutya masuk ke topik intinya, he..he..muter2 dulu tadi. saya akan membagi icon kampus saya yaitu undip dengan sedikit penjelasan dan tentunya ada logonya biar nandar banget :)

    1. Patung Pangeran Diponegoro
    4%2B-%2Bpatung%2Bpangeran%2Bdiponegoro%2


    kita mulai yang pertama yaitu patung pangeran dipoengoro, jangan salah sebut yak karena patung ini lebih dikenal dengan sebutan patung kuda he..he..padalah itu nama Pahlawan kita yang berjuang melawan belanda dahulu kala demi kemerdekaan indonesia, sebagai penghormatan nama pangera diponegoro menjadi nama kampus, stadion, jalan dan kodam. nah kita bisa menemukan patung ini dipintu gebang undip dengan gagahnya da juga di dalam kampus depan widya puraya (perpustakaan).


    2. Patung Sapi 
    1%2B-%2Bpatung%2Bsapi-fpp%2Bundip-logo%2


    patung sapi ini adanya di Fakultas Peternakan dan pertanian, dulu dari undip pleburan (semarang bawah) dan sekarang di pindah di undip tembalang. patung sapi ini dulu pas kuliah dijuluki (PASA) bukan pasha ungu ya ha..ha..yang menarik patung ini tiap hari gak pernah sepi pengunjung, buat apa? buat poto2 lah he..he..dr mahaiswa sampai warga sekitar. kalau main ke undip jangan lupa mampir dan poto dulu, sayang sedikit agak kurang terawat semoga kalau ada pihak kampus yang baca tulisan ini jd lbh perhatian sama PASA :) coba tebak ada berapa sapi dalam logo itu? 

    3. Taman Rusa 


    3%2B-%2Btaman%2Brusa%2B-fpp%2Bundip-logo


    ini bukan taman safari ya :) ini taman rusa masih di area FPP undip tepatnya dekat gedung lab. B deket banget sama patung sapi, taman rusa ini baru ada 2 atau 3 tahun ini kalau gak salah dan sudah bernaka katanya, jd bisa buat hiburan juga nih, kalau mau lihat ayam-kambing dan sapi mamprilah ke fakultas peternakan dan pertanian tepat sy ngampus dulu ini he..he..(Fyi aja jaman sy ngampus belum ada taman rusa,  tua dong? wah ketahuan nih :D )

    4. WP (Widya Puraya)


    5%2B-widya%2Bpuraya%2B%2Bundip-logo%2Bun


    geser ke arah utara dari taman rusa dan patung sapi kita ke WP atau widya puraya, gedung ini berdiri megah di depanya da lapangan WP kalau sore rame mahaiswa pada olahraga,  ada patung pangeran diponegoro dan di dalamnya adalah perpustakaan tempat para mahaiswa memaning ikan eh salah membaca maksudnya mosok di perpus mancing ikan :) peace :) selain perpus juga ada LPPM yang ngurusin pengabdian masyarakat gitu, ada juga salah satu ruangan baru namanya DEC (diponegoro entrepreneur center) ada usaha saya di sana he..he..

    5. Waduk Undip


    2%2B-%2Bwaduk%2Bundip.jpg


    jadi rekan2 kampus undip ini di aliri sebuah sungai yang tidak terlalu besar tp juga tidak kecil naanya sungai gambir, kalau musim hujan deras sih debitnya he..he..dan beberapa tahun terakhir dibuat waduk yang kabarnya kelak untuk praktikum anak2 perikanan dan akan ada pembangkinta, asyik juga buat jogging di sore hari atau akhir pekan, kampus mu punya waduk belum??? he..he..

    6. Gedung Kembar (Twin Tower)


    6%2B-gedung%2Bkembar%2Bitc%2B%2Bundip-lo


    nama twin tower ini bikinan sy sendiri sih ha..ha..habis gedung ini kembar desainya da di kanan kiri jalan masuk undip pas nanjak, yng sebelah kiri adalah gedng ITC dan sebelah kanan lab terpadu, keren sih berdiri megah dan kembar gitu akan lebih keren kalau di namani Twin Tower ja kali ya :)
    kok belu ada logonya? yak..ini kesempatan untuk para pembaa untuk membuat kreasi logo unoffial twin tower, silahkan mensyen ke akun twitter saya : @nandarart dan kalau menuurrt sy menarik desain anda akan sy post di blog sy ini dan dapat hadiah souvenir tenang undip dari LOETJU merhandise :)


    nah sekian dulu tulisan saya kali ini, semoga menarik dan memberi inspirasi untuk pembaca, sekali lagi ini hanya logo2 unoffiial bukan resmi versi kampus dan logo2 diatas tdk semua hasil orisinil sy, ada beberapa diantaranya terinspirasi dari logo2 di internet juga :). bicara tentang icon dan sebuah tempat sebagai sarana branding sangat menarik, hanya saja belum seua stakeholder berfikir sampai kesana :)


    anda juga bisa mendapatkan aneka produk souvenir khas kampus undip ini di LOETJU merchandise :)

    Selasa, 22 September 2015




Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kata Pelanggan

kami sering mengadakan seminar dan workshop, untuk kebutuhan goody bag kami perayakan ahlinya..loetj...

Citra-EO

setiap mau pulang kampung, beli oleh2nya di loetju, merchandise khas semarang n kampus...

annisa-mahasiswa

Jos kok bagus2, sering saya pake untuk acara kampus...

Ardianto Pradhana Putra

Loetju itu Lucu-lucu...

Epi

setiap ada kegiatan kampus, kami pesen PLAKAT di LOETJU karena desainya elegan, cepat, rajin dan rap...

Udin

Suka dengan pelayananya yang friendly banget ^_^...

Mumun

punya kegiatan kampus? butuh palakat, spanduk, pin dll? ke Loetju saja, sy sudah langganan...

Istata-mahasiswa