Keranjang Belanja : (0) Barang

Gerakan Berbagi Beras untuk Tetangga di Masa Pandemi

  • Gerakan Berbagi Beras untuk Tetangga di Masa Pandemi

    gerakan%2Bberbagi%2Bberas%2Buntuk%2Btetangga.gif




    Loetju.comAssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sobat Campusnesia yang baik hatinya, perkenalkan nama saya Nandar, sehari-hari saya bekerja di Loetju.com sebuah UMKM percetakan merchandise di Tembalang Kota Semarang dan sepulang kerja mengelola media online Campusnesia.co.id dan Kpopuler.com.


    Saat ini saya tinggal di Tembalang Semarang, tidak bisa Mudik karena 2 hal, pertama memenuhi anjuran pemerintah agar para perantauan Tidak Mudik sebagai salah satu upaya penyebaran virus Covid-19 ke desa-desa. Sebenarnya bisa saja pulang sebelum ada larangan mudik dan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, tetapi alasan ke dua membuat saya menahan diri untuk tidak Pulang Kampung yaitu harus tetap berusaha mencari nafkah untuk keluarga di rumah.



    Seperti kebanyakan UMKM yang lain, usaha kami percetakan merchandise juga terdampak pendemi ini. Omset hampir drop tersisa 5-10% hanya cukup untuk membayar pulsa dan internet. Saya termasuk yang beruntung karena masih digaji hingga bulan mei ini walau tidak sebanyak bulan-bulan biasanya dan kegiatan sehari-hari terus mencari jalan keluar agar usaha tetap bisa menghasilkan.



    Mempertimbangkan agar waktu yang saya miliki lebih produktif dan bisa bermanfaat juga untuk orang lain, saya mencoba membuat campaign ini, Berbagi Beras untuk Tetangga.


    Sebagaimana yang kita tahu, banyak masyarakat terdampak pendemi ini, kena PHK, Omset usaha turun, dan bahkan ada yang kehilangan penghasilan harian. Salah satu yang dibutuhkan saat ini adalah memenuhi kebutuhan dasar pangan sembilan bahan pokok (sembako).



    Saya membuka dan menerima Donasi dari sobat Campusnesia yang akan saya gunakan untuk membeli beras dan akan saya bagikan untuk tetangga di kampung halaman, yaitu Dukuh Weron Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jawa Tengah.



    Dukuh Weron terdapat 5 RT dengan kisaran 850 KK, jika per KK mendapat 1 kg Beras dengan estimasi harga Rp 10.000,- per Kg, paling tidak butuh dana Rp 8.500.00,- agar bisa dibagikan kepada seluruh warga di dukuh saya.


    Walau tidak bisa Mudik lebaran 1441 H tahun 2020 ini, saya bercita-cita agar Kebaikan saya bisa Mudik melalui program Berbagi Beras untuk Tetangga ini. Donasi kami buka dari tanggal 26 April hingga 31 Mei 2020. 


    beras%2Buntuk%2Btetangga.jpg


    Sobat semua bisa donasi melalui nomor rekening 

    BNI Syariah 062-366-8947

    a.n Achmad Munandar

    kode transfer bank lain 427


    Demikian sobat Campusnesia penjelasan dari gerakan Berbagi Beras untuk Tetangga, jika masih ada yang hendak ditanyaka bisa menghubungi saya melalui nomer whatsapp 085292613001


    Jangan lupa jaga kesehatan, rajin cuci tangan, kenakan masker saat keluar rumah.


    Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Salam Sejahtera untuk kita semua


    Salah Hormat

    Achmad Munandar


    Minggu, 26 April 2020




Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

setiap mau pulang kampung, beli oleh2nya di loetju, merchandise khas semarang n kampus...

annisa-mahasiswa

Loetju itu Lucu-lucu...

Epi

kami sering mengadakan seminar dan workshop, untuk kebutuhan goody bag kami perayakan ahlinya..loetj...

Citra-EO

setiap ada kegiatan kampus, kami pesen PLAKAT di LOETJU karena desainya elegan, cepat, rajin dan rap...

Udin

punya kegiatan kampus? butuh palakat, spanduk, pin dll? ke Loetju saja, sy sudah langganan...

Istata-mahasiswa

Jos kok bagus2, sering saya pake untuk acara kampus...

Ardianto Pradhana Putra

Suka dengan pelayananya yang friendly banget ^_^...

Mumun